Captain Marvel (2019)

Aksi, Petualangan, FIksi Ilmiah | 124 min
Penilaian:
0/10
0

Info

Sinopsis

Captain Marvel, salah satu superhero terkuat dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Diceritakan pada 1995, di planet ibu kota Kekaisaran Kree, Hala, anggota Starforce Vers menderita mimpi buruk berulang yang melibatkan seorang wanita yang lebih tua. Yon-Rogg, mentor dan komandannya, melatihnya untuk mengendalikan kemampuannya sementara Kecerdasan Tertinggi, kecerdasan buatan dan penguasa Kree, mendesaknya untuk mengendalikan emosinya. Kecerdasan Tertinggi mengambil bentuk orang yang paling Anda kagumi — dalam hal ini, wanita tua yang menghantui mimpi Vers.

Selama misi untuk menyelamatkan seorang agen rahasia yang menyusup ke sebuah kelompok Skrulls, alien pengubah bentuk sebagai lawan Kree dalam perang, Vers ditangkap oleh komandan Skrull Talos, dibawa ke atas kapal yang menuju Bumi, dan mengalami penyelidikan memori. Vers lolos dan jatuh di Los Angeles. Kehadirannya menarik S.H.I.E.L.D. agen Nick Fury dan Phil Coulson, yang penyelidikannya terganggu oleh serangan Skrull.

Dalam pengejaran berikutnya, Vers memulihkan kristal yang berisi ingatannya yang diekstraksi sementara Fury membunuh Skrull yang menyamar sebagai Coulson. Talos, menyamar sebagai Direktur S.H.I.E.L.D., Keller, yang memerintahkan Fury untuk bekerja dengan Vers dan mengawasi dia.

Menggunakan ingatannya yang diekstraksi, Vers dan Fury pergi ke instalasi Project Pegasus di pangkalan Angkatan Udara AS, di mana mereka menemukan jati diri Vers sebagai seorang pilot yang diduga telah meninggal pada tahun 1989 ketika menguji mesin eksperimental yang dirancang oleh Dr. Wendy Lawson, yang diakui Vers sebagai wanita dari mimpi buruknya dan orang yang seharusnya dia kagumi.

Tim S.H.I.E.L.D. yang dipimpin oleh Talos yang sedang menyamar mencoba menangkap mereka, tetapi mereka melarikan diri dengan jet kargo bersama kucing Lawson, Goose. Mereka terbang ke Louisiana untuk bertemu dengan mantan pilot, Maria Rambeau, orang terakhir yang melihat Vers dan Lawson hidup dan sahabat terbaik Vers dari kehidupan sebelumnya.

Talos tiba di rumah Rambeau tepat ketika Vers menemukan nama aslinya yakni Carol Danvers. Dia mengungkapkan Skrulls adalah pengungsi yang mencari rumah baru dan Lawson adalah ilmuwan Kree pemberontak yang membantu mereka. Dia kemudian memainkan black box dari pesawat Lawson, mendorong Danvers untuk mengingat kecelakaan itu: Lawson dibunuh oleh Yon-Rogg sebelum dia bisa menghancurkan inti energi mesin, memaksa Danvers untuk melakukannya. Danvers menyerap energi dari ledakan berikutnya dan menjadi amnesia.

Setelah mendapatkan bantuan Danvers, Talos, Fury, dan Rambeau menemukan laboratorium Lawson yang mengorbit Bumi, tempat Lawson menyembunyikan beberapa Skrull termasuk keluarga Talos, dan Tesseract, sumber inti energi luar biasa. Danvers ditangkap oleh Starforce dan berinteraksi dengan Kecerdasan Tertinggi. Selama percakapan mereka, Danvers menghapus implan Kree yang menekan kekuatannya, memungkinkannya mengakses semua kemampuannya.

Dalam pertempuran berikutnya, Fury mengambil Goose, yang dinyatakan sebagai alien Flerken dan mulai menelan beberapa musuh yang membahayakan Fury menggunakan dimensi saku di dalam tubuhnya. Goose kemudian menelan Tesseract, sebelum menggaruk mata kiri Fury, membutakannya secara permanen. Danvers menghancurkan rudal balistik yang ditembakkan oleh perwira Kree, Ronan the Accuser, memaksanya dan pasukannya mundur, sebelum mengalahkan Yon-Rogg di Bumi dan mengirimnya kembali ke Hala dengan peringatan kepada Kecerdasan Tertinggi.

Danvers berangkat untuk membantu Skrulls menemukan tempat tinggal baru, memberi Fury pager yang dimodifikasi untuk menghubunginya jika terjadi keadaan darurat. Sementara itu, Fury menyusun inisiatif yang bertujuan menemukan pahlawan seperti Danvers dan mengubah nama setelah menemukan foto Danvers di jet Angkatan Udara, dengan tanda panggilan “Avenger”.

Trailer & Video

trailers
x

Trailer: Captain Marvel

Aksi, Petualangan, FIksi Ilmiah

x
Skip to toolbar