Dark Phoenix (2019)

Aksi, Petualangan, Fiksi Ilmiah | 114 min
Penilaian:
6/10
6

Sinopsis

Dark Phoenix berlatar belakang pada tahun 1975. Diceritakan Jean Gray yang berusia delapan tahun secara tidak sengaja menggunakan telekinesis miliknya dan menyebabkan kecelakaan mobil yang membunuh orang tuanya. Tak lama kemudian, Profesor Charles Xavier membawanya ke Sekolah Xavier untuk Kaum Muda Berbakat, dimana ia secara mental memblokir kecelakaan dari ingatannya dan membantunya mengasah kemampuan psikisnya.

Cerita berlanjut hingga tahun 1992 dimana sembilan tahun setelah kehancuran dunia disebabkan oleh En Sabah Nur, X-Men merespons sinyal marabahaya dari pesawat ulang-alik Endeavour , yang secara kritis dirusak oleh energi seperti suar surya.

Anggota X-Men yang lain menyelamatkan semua astronot, namun Jean terdampar dan akhirnya menyerap semua energi ke dalam tubuhnya. Jean selamat dari peristiwa itu, dan kekuatan psikisnya menjadi sangat kuat sebagai dampaknya.

Pada saat yang sama, blok mental yang ditempatkan oleh Xavier dihancurkan, dan dia secara tidak sengaja menyerang mutan lain di sekolah Xavier. Dia kemudian melakukan perjalanan ke kota kelahiran masa kecilnya Red Hook, New York, setelah mengetahui bahwa ayahnya masih hidup.

Para anggota X-Men berusaha membawa Jean pulang, tetapi dia melukai Peter Maximoff dan secara tidak sengaja membunuh Raven Darkhölme dan beberapa petugas polisi setempat sebelum terbang.

Jean pergi ke pulau pengungsi mutan Genosha untuk mencari bantuan dari Erik Lehnsherr dalam mengendalikan kekuatannya, tetapi ditolak oleh Erik setelah ia terlibat dalam pertempuran dengan pasukan militer AS yang ditugaskan untuk menangkapnya. Jean bertemu Vuk, pemimpin ras alien yang berubah bentuk yang dikenal sebagai D’Bari, yang menjelaskan kepadanya bahwa ia telah dirasuki oleh kekuatan kekuatan kosmik yang memusnahkan planet asal D’Baris bertahun-tahun yang lalu.

Sementara itu, Hank McCoy, yang merasa dikhianati oleh manipulasi Xavier terhadap ingatan Jean, bersekutu dengan Erik dan pengungsi mutannya untuk melenyapkan Jean di Kota New York.

Setelah mengetahui rencana Erik untuk membunuh Jean, X-Men menghadapi dia dan fraksinya di New York. Saat mereka bertempur, Erik berhasil menyusup ke gedung dan menghadapi Jean tetapi dikuasai oleh kemampuan barunya. Xavier kemudian memasuki gedung bersama Scott Summers.

Jean menyerang mereka sampai Xavier meyakinkannya untuk membaca ingatannya – membiarkan kepribadiannya muncul kembali. Merasa menyesal, Jean meminta Vuk untuk mengambil kekuatan itu darinya; Namun, ternyata hal itu akan membunuhnya. Xavier dan Scott mampu mencegah Vuk menyerap sepenuhnya kekuatan dari Jean, sebelum kedua faksi mutan, termasuk Jean, ditangkap oleh pemerintah AS dan ditempatkan di kereta menuju fasilitas penahanan rahasia.

Kereta diserang oleh Vuk dan pasukan D’Bari-nya. Ketika tentara dikalahkan oleh pemindah bentuk, para mutan dibebaskan dari pengekangan mereka untuk memerangi ancaman.

Lalu bagaimana Xavier dan Erik menyelesaikan segala kekacauan dan ancaman yang hadir?

Saksikan Dark Phoenix di bioskop kesayangan kamu.

Trailer & Video

trailers
x
dark phoenix

Trailer: Dark Phoenix

Aksi, Petualangan, Fiksi Ilmiah

x
Skip to toolbar